Stories

Cincin Berlian Wanita Terinspirasi dari Mahkota

1-2

Sejarah Perhiasan di Indonesia

Hadirnya perhiasan seperti cincin berlian asli wanita di bumi nusantara sudah terdeteksi sejak zaman prasejarah. Suku bangsa Indonesia tercatat memiliki perkembangan dalam tata cara berpakaian termasuk dalam memakai perhiasan sejak pengaruh Hindu datang dari India.

Perkembangan perhiasan kian pesat di bawah pengaruh Hindu dan Buddha. Hal itu dibuktikan dengan beberapa temuan perhiasan di era itu seperti gelang tangan, gelang kaki, perhiasan dada, dan hiasan kepala atau mahkota.

Seiring waktu, perhiasan-perhiasan mewah itu kini hadir dalam berbagai desain yang menawan. Tak terkecuali, set perhiasan berlian mewah yang terinspirasi dari bentuk mahkota elegan yang menggambarkan kedudukan bergengsi.

Seperti halnya, cincin berlian wanita, liontin berlian, dan sepasang anting-anting berlian dengan bentuk seperti mahkota yang dirilis MONDIAL. 

Inspirasi Mahkota

MONDIAL merilis line up koleksi cincin berlian asli wanita terbaru terinspirasi dari bentuk mahkota dengan nama Lady Arc. Bentuk mahkota menjadi lambang bagi MONDIAL dalam memancarkankilau perhiasannya.

lady-arc

Lady Arc cincin berlian wanita

Cincin berlian wanita simple ini didesain dengan cantik dengan konsep bertumpuk. Keanggunan cincin berlian asli ini mudah dipadupadankan dengan perhiasan lainnya. Lady Arc menjadi salah satu seri dari total 84 model perhiasan berlian mewah keluaran MONDIAL.

Lady Arc set hadir dalam bentuk perhiasan cincin berlian, pendant, dan earrings dengan potongan berlian Marquise yang mampu menciptakan desain yang unik dan elegan. Perhiasan berlian wanita ini hadir dalam nuansa warna rose gold dan white gold.

Salah satunya, perhiasan berlian mewah berbentuk anting-anting Lady Arc dari material rose gold dan white gold melingkar dengan berat berlian berpotongan Marquise mencapai 1.017 carat. Kemudian, ada juga Lady Arc pendant yang dibuat dari rose gold dan white gold berbentuk melingkar dengan berat berlian Marquise 0.365 carat. Lalu, cincin berlian asli Lady Arc juga dibuat dari rose gold dan white gold dengan berat berlian Marquise beragam yakni 1.231 carat dan 0,378 carat.

MONDIAL juga melengkapi seri ini dengan varian cincin berlian mewah Lady Arc yang berbentuk melingkar dengan berat berlian Marquise 0,704 carat.

pendant-lady-arc

Pendant Lady Arc dari MONDIAL

Pesona Berlian Marquise

Inspirasi mahkota dalam cincin berlian mewah Lady Arc telah mewujud dalam pilihan berlian Marquise yang memiliki karakteristik berbeda dibandingkan berlian bentuk bulat. Berlian Marquise memiliki bentuk yang memanjang mirip dengan mata, perahu, atau bahkan American football. Berlian mewah ini juga kerap disebut Navette yang berarti kapal kecil dalam Bahasa Prancis.

Kisah berlian Marquise disebut sejak era abad ke-18. Kala itu, Raja Louis XV menginginkan potongan berlian yang menyerupai bibir sang kekasih gelap Jean Antoinette Poisson. Pada saat dipotong dan dibentuk, berlian ini kemudian diberi nama Marquise dengan pangkat yang berada di bawah Duke. Berlian Marquise pada era itu menjadi pilihan bergengsi yang akan digunakan untuk menunjukkan posisi sosial seseorang di tengah masyarakat.

cincin-simple

Cincin berlian wanita simple Lady Arc dari MONDIAL

Secara detail, berlian Marquise memiliki 56 segi dalam bentuk memanjang dengan satu titik di setiap sisinya. Bentuknya yang memanjang membuat perhiasan berlian mewah dari berlian Marquise memiliki bentuk yang terkesan lebih besar dibanding perhiasan berlian mewah lainnya. Walaupun dengan berat carat yang sama, berlian Marquise yang besar mampu melihat jari wanita pemakainya terlihat lebih kurus.

Perhiasan berlian terbaru MONDIAL dengan seri Lady Arc dapat menambah koleksi Anda maupun menjadi kado anniversary bagi orang tersayang. Berbagai model cincin berlian wanita dan perhiasan berlian mewah ini dapat Anda lihat melalui website MONDIALatau Instagram MONDIAL.

 

#Mondial #ImDifferent  #AnniversaryCollection #Kadoanniversary #cincinberlianwanita #cincinberlianwanitasimple #cincinberlianbersertifikat #tokocincinberlianterpercayadiindonesia #modelcincinberlianwanita